Senin, 16 Mei 2011

memenuhi janji jadi silahturrahim

Finally,meski panas menyengat,jalan kaki berpeluh-peluh keringat,aku berhasil juga menjejakkan kaki di Blang Padang menjelajahi tiap bilik Aceh Fair (lebay..=D)

Jadi ceritanya,
tendanya itu dibagi menjadi tiga bagian,tapi hanya dua yang kumasuki,karena tenda terakhir yang menarik perhatian seperti balon itu adalah tenda sponsor rokok yang menampilkan live music pada malam hari. Padahal di tengah-tengah blang padang dekat pesawat delay RI 001 ada juga panggung besar dengan banyak loudspeker besar,sepertinya kalau siang digunakan untuk berbagai lomba atau pementasan seni,dan promosi berbagai sekolah recomended di Banda Aceh,kebanyakan tentang PAUD dan SD mengingat sekarang memang masa-masanya tahun ajaran baru masuk sekolah.

Dua tenda lainnya?
Nah,dua tenda lainnya adalah tenda biasa dan tenda eksekutif.

Mengapa tenda eksekutif?

Karena sekarang ada janji hendak ketemu bu'maimunah,jadi ulasannya sa pending dulu yup..^_^v

-----------------------------------
Mengapa tenda eksekutif?
Sebenarnya istilah aku saja menyebutnya demikian,karena di tenda berbentuk balon raksasa yang memuat banyak bilik ini menggunakan AC,jadi setelah dari luar panas,berdesak-desakan,sumpek,berpeluh-peluh,begitu masuk kesini,jadi lebih adem.

Katanya harga sewa stand di tenda eksklusif ini juga lebih mahal,dan isinya lebih ke perkantoran dan sekolah,dipenuhi berbagai instansi baik pemerintah,BUMN,maupun swasta,seperti dinas pendidikan,dinas kesehatan,ASKES,Pertamina,PLN,PT.Astra,Direktorat Jenderal Pajak,kimia farma,Fatih Bilingual School,helmes palace,dan lainnya.

Di tenda ini terdapat pula job fair, pas banget dah, yang baru pada wisuda bulan mei bisa pada hunting di sini, lumayan banyak perusahaan yang menawarkan pekerjaan untuk berbagai bidang ilmu dan keahlian. Di pintu masuk tenda juga ada seperti papan pengumuman yang memuat lowongan pekerjaan. Good luck,guys.. =)

walaupun kesannya lebih formal dan monoton,di tenda ini ada juga lho beberapa bilik yang menjual barang dagangan,dari barang yang ngerogoh kocek dalam sampai yang cukup pakai 'recehan' saja.

Mulai dari motor,gadget,berbagai aplikasi komputer/gadget,pakaian seperti gamis dan batik,cake and bakery,perhiasan bersemat mutiara lombok,pernak pernik aksesori wanita,hingga mainan tradisional untuk anak-anak.

Hm,hampir terlupa,karena Aceh Fair dalam rangka visite Banda Aceh 2011 juga,jadi begitu masuk tenda ini kita disuguhkan bilik pembuka tentang sejarah Aceh, dipajang foto-foto berbagai mesjid yang didirikan ulama-ulama besar Aceh di daerah-daerah Aceh sejak zaman dahulu, bisa dibayangkan dakwah yang dijalankan oleh ulama-ulama Aceh dahulu dan merasakan bagaimana kentalnya syariah Islam di bumi Serambi Mekkah Aceh pada zaman dahulu. Disungguhkan pula pelaminan lengkap dengan sepasang pengantin yang mengenakan pakaian dan tata rias khas Aceh. Mari semakin mengenal Aceh.


Kalau tenda satunya?
Sebenarnya tenda non AC dan terbuka lebar ini lebih menarik menurutku..selain menjual pakaian dan pernak-pernik juga,disini kita disuguhkan berbagai kekhasan dari masing-masing daerah di Aceh. Baik Makanan khas,barang-barang,motif khas,pakaian,tempat wisata,dan lainnya. Mulai dari ujung barat Sabang dengan dodol dan kue sabangnya,berbagai tempat wisata yang keren-keren di P.Weh dan sekitarnya,pastinya recomended. Berlanjut terus ke bilik-bilik daerah bagian Aceh yang lain, Simeuleu, Takengon, Gayo Luwes, Aceh Barat-Meulaboh, Aceh Barat Daya (Abdya)-Blang Pidie,Kota Naga Aceh Selatan-Tapak Tuan, Subussalam, Kuta Cane, Aceh Besar, Aceh Pidie, Aceh Utara-Lhokseumawe, Aceh Timur-Langsa.

Selain dua tenda utama tadi, terdapat pula tenda-tenda peramai suasana dari terpal berwarna biru yang berdiri melintang mulai depan SMPN 17 hingga gedung RRI (Radio Republik Indonesia), didominasi oleh pedagang bakso,pakaian dan mainan anak serta jilbab, harganya juga relatif lebih murah.

Setelah muter-muter terus perut kriyuk-kriyuk cacingpun mulai pada demon tapi ogah makan bakso, jangan khawatir temans, karena layaknya minggu pagi di Blang Padang, selama Aceh Fair ini lokasi sepanjang tikungan SMAN 1 Banda Aceh,Paviliun Seulawah,TKIT Bait Qur'ani,hingga rumah dinas walikota tetap disuguhkan berbagai jajanan pasar yang lebih dari cukup mengenyangkan kalau dicicipi semua.. =D

Lokasi Aceh Fair hanya menggunakan setengah lapangan Blang Padang,tapi parkiran terdapat di keempat sisi Blang Padang, jadi kita bisa parkir di utara bagian dalam lapangan blang padang yang menghadap gedung tsunami hingga rumah dinas kapolsek,barat depan Rumah Sakit Ibu dan Anak sampai gedung Pusat Dokumentasi,selatan dari TKIT Ba'it Qur'ani sampai Dinas Kesehatan,dan timur sepanjang rumah dinas pejabat. Kalau penuh,kita juga bisa parkir di pelataran parkir Gedung Tsunamie,areal masuk Kuburan Kerkoff,halaman SMPN 17,atau jalan masuk Pattimura.

The last but not least,special thanks to my lovely sist,mb zizah yang 'memotivasi' kaki ini melangkah dan ikut meramaikan Aceh Fair 2011 hingga bisa bersilahturrahim dan melepas rindu dengan bu'Maimunah,P'Risto,P'Hadi,ketemu P'Hasbi juga,serta dapat ilmu membuat tas dari kertas kado dengan k'Deasy,Alhamdulillah..

Dan,tetangga baik hati yang bersedia jadi sedikit tambah hitam guna menjelaskan bilik-bilik yang dikunjungi,matur suwun sanged untuk P' Ignal..

Oya,ketemu adik asuh dan via juga,Alhamdulillah..bahagianya melepas rindu..=')

Demikianlah liputan Aceh Fair 2011 versi Sarah Mellina dipersembahkan khusus untuk mba tersayang, Nur Azizah Eka Wardhani.. =)

Tidak ada komentar: